Gunakan Call Center Akulaku Whatsapp untuk Keluhan Pelanggan

Akulaku yang merupakan platform penyedia layanan keuangan yang kualitasnya sudah mendunia, tentunya akan menyediakan call center  Akulaku yang dapat dihubungi nasabah ketika mengalami masalah atau ingin menyampaikan berbagai keluhan. Tujuannya agar Akulaku dapat selalu terhubung dengan pelanggannya dengan baik dan juga transparan.

Akulaku membuka kesempatan bagi Anda untuk dapat melakukan aktivitas belanja online menggunakan layanan kredit. Bahkan, Anda juga bisa mencicil dan melakukan pinjaman tunai di tempat yang sangat fleksibel. Jadi, kehadiran Akulaku di sini dimaksudkan untuk memudahkan kehidupan para nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi.

Beberapa fasilitas yang disediakan Akulaku antara lain pembelian pulsa, kemudian pembelian kuota internet dan paket data, pembayaran tagihan BPJS, PDAM, dan pln, bahkan pembelian tiket pesawat. Semua aktivitas pembayaran dan pembelian ini dapat dilakukan secara kredit, bahkan Anda dapat melakukan pinjaman.

Sayangnya, dalam pelayanan Akulaku tentu tidak semua pelanggan puas. Untuk itu, Akulaku menyediakan berbagai  channel  call center Akulaku agar pelanggan dapat menghubungi pihaknya kapan saja dengan bebas. Berikut adalah beberapa cara pelanggan dapat mengajukan keluhan dan pertanyaan melalui call center.

Sampaikan Keluhan Anda Melalui Customer Service

Salah satu channel yang bisa anda  hubungi untuk mengajukan pertanyaan atau untuk mendapatkan informasi adalah dengan menghubungi Customer Service Akulaku. Layanan CS ini dapat diakses tanpa batas, yaitu selama 24 jam. Tak hanya itu, panggilan tanpa biaya juga bisa didapatkan.

Jika anda ingin menghubungi  staff Akulaku melalui metode ini, anda dapat menghubungi melalui  call center Akulaku di nomor 1500920. Melalui nomor ini, Anda dapat menyampaikan berbagai pertanyaan dan keluhan terkait cicilan dan kredit di Akulaku.   Anda juga bisa menyampaikan berbagai kendala lainnya.

Metode penyampaian keluhan dan pertanyaan pelanggan dinilai lebih efektif melalui call center ini. Karena selain layanan yang berjalan selama 24 jam, melalui CS ini Anda juga akan langsung terhubung dengan  staf Akulaku yang kompeten  dan memiliki pengetahuan untuk membantu menyelesaikan masalah Anda dengan cepat.

Meski tidak semudah live chat, namun  call center Akulaku ini dapat memberikan jawaban langsung dengan jelas dan langsung kepada pelanggan sehingga pelanggan tidak perlu bingung untuk mendapatkan solusi dalam setiap kendala yang dihadapi. Pelanggan dapat dengan bebas mengajukan pertanyaan tanpa batas selama sesuai dengan prosedur pengajuan keluhan.

Coba Juga Layanan Pengaduan Melalui Email

Selain bisa menyampaikan keluhan dan pertanyaan terkait Akulaku melalui call center, kamu juga bisa melakukannya melalui platform atau media lain. Salah satu media yang biasa digunakan untuk melakukan pengaduan adalah melalui email resmi Akulaku. Di sini, Anda dapat dengan mudah mengungkapkan apa yang ingin Anda katakan.

Alamat email yang Anda maksud adalah cs.id@Akulaku.com. Metode ini selalu menjadi metode komunikasi yang paling umum. Anda hanya perlu membuat email seperti biasa dengan subjek “Keluhan” atau “Pertanyaan Tentang ….” dan mulailah mengisi isi email dengan apa yang ingin Anda sampaikan kepada Akulaku.

Sayangnya, ada kekurangan dari channel ini jika anda ingin menggunakannya sebagai media untuk menyampaikan keluhan atau mengajukan pertanyaan. Berbeda dengan di  call center akulaku yang cenderung cepat merespon, justru melalui email anda akan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan jawaban dari staf atau karyawan akulaku.

Ini karena email bukanlah media yang dibuka setiap saat dibandingkan dengan call center, sehingga ada kemungkinan bahwa itu mungkin memakan waktu singkat. Bahkan jika Anda telah menerima jawaban, biasanya staf akan mengarahkan Anda ke bagian CS dan media sosial lainnya untuk mendapatkan respons lebih cepat.

Whatsapp As a Complaint Media yang Easy dan Simple

Ada juga media lain yang jauh lebih sederhana dan mudah digunakan untuk bertanya dan mendistribusikan keluhan selain  call center akulaku dan email, yaitu WhatsApp. Sebagai media perpesanan yang sangat populer, WhatsApp tentu menjadi teman bagi hampir semua orang di dunia untuk bertukar pesan dan informasi.

Oleh karena itu, Akulaku juga memanfaatkan popularitas media ini untuk dapat terhubung dengan pelanggannya dengan lebih fleksibel dan bebas. Meskipun Anda menggunakan media WhatsApp, pesan  yang Anda kirim tidak sepenuhnya dijawab oleh  chatbot Akulaku. Melalui penggunaan metode ini, Anda masih bisa berhubungan langsung dengan karyawan dari akulaku.

Seperti penggunaan  call center akulaku, melalui WhatsApp juga dapat mengungkapkan berbagai pertanyaan dan keluhan anda secara bebas melalui live chat ini.   Anda hanya perlu mengirim obrolan yang berisi apa yang ingin Anda katakan dengan jelas. Jangan lupa sertakan bukti pengaduan untuk segera diproses.

Dalam penyampaian keluhan, pastikan Anda menggunakan bahasa yang jelas, ringkas, mudah dimengerti, dan tidak menggunakan bahasa yang kurang dipahami. Bahasa yang jernih akan memudahkan   staf Akulaku untuk memahami masalah alam dan segera menemukan solusi yang Anda butuhkan. Bersabarlah dalam menunggu respon dari staf akulaku.

Nomor koneksi WhatsApp yang bisa dihubungi ada di nomor 081113508161. Untuk mendapatkan jawaban dari pihak Akulaku, kamu harus bersabar karena butuh waktu cukup lama. Pastikan Anda bertanya dalam bahasa yang mudah dipahami oleh staf.

Datang Langsung ke Kantor Akulaku agar Lebih Jelas

Pilihan terakhir yang bisa dilakukan jika anda memiliki banyak pertanyaan atau keluhan penting yang ingin anda sampaikan adalah dengan mendatangi langsung kantor akulaku. Menggunakan   call center Akulaku atau WhatsApp memang tidak dipungut biaya, namun butuh waktu untuk mendapatkan respon dan solusi atas berbagai masalah yang dialami.

Jika Anda menginginkan respons yang cepat dan jelas, Anda dapat langsung pergi ke kantor dan berbicara dengan petugas di sana. Sayangnya, ini mungkin terdengar sedikit merepotkan. Mengunjungi  kantor Akulaku hanya bisa dilakukan bagi pelanggan yang tinggal di wilayah Jabodetabek, karena jaraknya masih terjangkau.

Berbeda dengan pelanggan yang tempat tinggalnya jauh dari daerah, tentu akan sulit. Belum lagi biaya yang dibutuhkan lebih banyak. Oleh karena itu, disarankan bagi pelanggan untuk memanfaatkan media yang disediakan oleh pihak Akulaku tadi untuk memudahkan pengajuan pertanyaan dan keluhan serta masalah anda.

Anda juga bisa memanfaatkan help center yang terdapat di  aplikasi Akulaku. Di sini, Anda dapat memberikan umpan balik apa pun yang Anda inginkan. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh  aplikasi Akulaku di ponsel Anda dan kemudian masuk ke aplikasi. Cari ikon umpan balik dan Anda dapat memberikan umpan balik.

Cukup mudah untuk dapat menghubungi  pihak Akulaku meskipun Anda tidak langsung pergi ke kantor Akulaku. Seiring perkembangan teknologi, semuanya dapat dilakukan secara online atau melalui telepon. Meski saat ini tidak ada channel yang lebih variatif selain WhatsApp, Akulaku tetap bisa mengakomodir kebutuhan pelanggan yang membutuhkan solusi.

Jika anda ingin menghubungi Akulaku, anda hanya perlu membuat pilihan apakah akan menggunakan call center, melalui chat langsung di WhatsApp, atau melalui pesan yang dikirim melalui email resmi. Semua metode bisa  anda  coba tergantung kenyamanan anda sendiri, termasuk  call center Akulaku yang cukup efektif.

Baca Juga

Berita Teknologi
Wa Mod